Cara menjadi supplier bahan bangunan

Cara menjadi supplier bahan bangunan itu mudah jika sudah tahu seluk beluknya dan bagaimana menjalankan perputaran roda bisnis dunia konstruksi ini, berikut ini beberapa tips yang barangkali bisa membantu sebagai bekal untuk bergerak sebagai supplier material bangunan. Uraian dibawah ini tentunya bukan merupakan tips terbaik karena selalu ada yang lebih baik diantara yang paling bagus, oleh karena itu silahkan berusaha mencari ilmu bisnis bangunan lainya, dan bagi pengusaha supplier bangunan kami ucapkan banyak terimakasih jika bersedia membagikan ilmu dan pengalamanya disini. o.k langsung kita mulai saja beberapa langkah yang bisa ditempuh.

 

Cara menjadi supplier bahan bangunan

  1. Modal besar yang paling dibutuhkan untuk terjun ke bisnis ini adalah relasi, memang benar bahwa silaturahmi itu dapat memperlancar rezeki. membangun relasi sebanyak mungkin dengan para produsen bahan bangunan, kontraktor, sesama supplier, pihak perbankan dan para pengusaha dibidang bangunan.
  2. Mencatat semua kontak person rekanan, bisa dengan meminta kartu nama, melihat website resmi perusahaan, yellow pages dan media lainya sehingga suatu saat ingin mencari bahan tertentu maka tinggal menghubungi salah satu dari mereka.
  3. Kelebihan usaha supplier bangunan adalah barang bisa dibeli kemudian ketika ada yang memesan, tinggal menunjukan brosur atau contoh material maka ribuan order siap masuk. kelebihan ini menyebabkan tidak perlunya modal besar untuk memulai usaha.
  4. Jika mendapat order bahan bangunan dari perusahan misalnya kontraktor BUMN maka akan diberikan surat permintaan barang, surat tersebut bisa dijadikan jaminan untuk meminjam modal di BANK sebagai bekal belanja material yang diorder.
  5. Selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun, pastikan kontak person jelas dan dapat dihubungi setiap saat sehingga apabila ada order masuk maka bisa dilayani dengan baik.
  6. Menjaga mutu dan harga bahan bangunan yang dijual agar tetap terjangkau dan mampu memberikan kepuasan kepada pembeli, agar konsumen tidak kecewa dan mau membeli dilain waktu.
  7. Tepat waktu dalam mengirim barang, bagi kontraktor sangat mengutamakan masalah waktu karena keterlambatan material berati waktu pelaksanaan mundur dan kerugian besar harus ditanggung perusahaan.
  8. Membuat badan usaha, bisa berupa CV atau PT. karena beberapa perusahan mensyaratkan adanya badan hukum untuk bisa menyuplai bahan bangunan.
  9. Membuat contoh material yang bagus sehingga konsumen tertarik untuk membelinya, menyediakan beberapa alternatif untuk dipilih agar ada salah satu contoh yang menarik calon pembeli.
  10. Salah satu kunci sukses pengusaha supplier bahan bangunan adalah marketing atau promosi. jadi terus pelajari hal yang satu ini agar jualan laris manis.

 

Demikian beberapa tips yang bisa disampaikan sebagai langkah untuk mempermudah cita-cita menjadi supplier bahan bangunan, bagi yang hendak menambahkan bisa berbagi ilmu disini, semoga bermanfaat :-)

9 thoughts on “Cara menjadi supplier bahan bangunan

  1. Saya cari tukang kayu,tukang besi,tukang batu utk bangun rsud dan pabrik nikek di kab,bantaeng sulsel yg berminat hub:08234469100.
    Tukang dr.jawa transport saya tanggung

  2. asalamualaikum,
    kami dari UD Surya Jaya menawarkan jasa kami berupa laveransir bahan-bahan bangunan, borong kerja(untuk jasa kerja saja) serta jasa konstruksi (gambar desaign dll)

    minat hub:082231361619

  3. Salam kenal.. Untuk para pemborong yg membutuhkan perkakas teknik , mesin-mesin, kunci dan engsel, mata mesin grinda, circular dll komplit! Bandung hub.08987001432 saya siap suply kebutuhan anda

  4. Salam persahabatan… Untuk para kontraktor, end user partai maupun eceran, sebentar lagi kami akan hadir untuk memenuhi kebutuhan Bapak/Ibu akan bahan bangunan. Mulai dari atas ( atap ) hingga bawah ( lantai, Keramik ). Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kami ada di wilayah Sidoarjo dan dapat menjangkau hingga seluruh Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>